Kamis, 04 Desember 2014

Semoga Menginspirasi III

Sumber: http://www.kgforexworld.com/forum/resources/semoga-menginspirasi-iii-pdf.73/

Hehehehe pengalaman saya juga sama bro dulu... mental nahan floating minus nya jago banget pernah GJ nahan sampai 800 pips floating minus dan 90 hari kemudian baru profit. Selama itu saya gak bisa trading karena equity hanya cukup untuk menahan floating. KG ngomel abis waktu tahu itu... tapi KG tahu bahwa sulit dan butuh sesuatu yg bisa saya terima dengan logika biar saya mampu menghilangkan kebiasaan itu.

KG hanya bilang: "Lu berarti gak punya strategy... strategy harusnya mencakup di mana lu mesti cut loss juga kalo analisa lu tidak searah dengan pergerakan harga bukan hanya profitnya... lu harus analisa dimana lu mau cut loss dulu kalo salah analisa dan sesuaikan batas itu dengan jumlah loss yang lu bisa terima... artinya equity lo gak berkurang banyak dan loss lu gak bikin lu menyesal berhari-hari".

Kemudian KG bilang sama saya: "Lu kan punya rules ENTRY berdasarkan analisa lu... sekarang dari lu mulai floating minus itu... coba hitung berapa kali kesempatan ENTRY yang lu gak bisa ambil berdasarkan rules dan analisa lu karena equity lu terpakai buat nahan minus... dan ambil profit nya 10% saja dari yg mungkin di capai analisa lu tadi".

Singkat cerita saya itung waktu itu di hari sabtu pas market close... saya terkejut bukan main setelah saya hitung di GJ itu selama 90 hari saya menahan minus dan gak bisa OP saya telah melewatkan 2000 pips an dengan hanya menargetkan TP 10% dari analisa pergerakan dan rules yg saya pakai. Dua hari saya mikir, menyesal dan memaki diri sendiri... alangkah bodohnya saya.

Semoga menginspirasi.

FB