Kamis, 04 Desember 2014

Semoga Menginspirasi I

Sumber: http://www.kgforexworld.com/forum/resources/semoga-menginspirasi-i.47/

Delapan bulan yang lau KG ngajarin saya sesuatu setelah saya nunjukin statement report dan analisa kemajuan trading saya.

Dia bilang: "OK... lo bisa 100 pis sehari minimal sekarang dengan konsisten dari beberapa pairs… Menurut gue jarang orang bisa begitu... nah target berikutnya berapa?" 

Saya jawab dengan tegas: "Target saya 500 pips sehari dengan banyak pairs... setahun ke depan". 

Apa jawab KG: "Lo, orang paling goblog sedunia deh!" 

Saya bingung... saya tanya: “Kenapa?” 

Jawab KG: "Kalo lu mampu 100 pips sehari sekarang dengan konsisten dari beberapa pairs... kenapa lo ngejar 500 pis? Sekarang kejar 10 pips sehari saja... artinya hanya 10% dari kemampuan lu yang sebenarnya". 

Tambah bingung saya nya, sambil tertawa saya jawab: "10 pips sehari mah... merem atuh... maen di GJ atau GU aja". 

KG jawab: "Enteng kan... tapi 10 pips itu $ nya harus sama dengan yang 100 pips... gimana?" 

Simple, sederhana banget KG ngajarin saya... hari ini target saya sama kayak sis Diana, hanya 20 pips sehari... tapi dengan $ sama dengan 100 pips 8 bulan yang lalu. Target saya setahun ke depan hanya 5 pips per hari dengan $ sama dengan 100 pips 8 bulan kemaren... karena saya harus nambahin equity 4 kali lipat dari yang sekarang hehehehehe.

Semoga menginspirasi.

FB